Senin, 28 Maret 2011

Speaking about Bola...

Garuda di dadaku Garuda kebanggaanku
Kuyakin hari ini pasti menang
Kobarkan prestasimu tunjukkan sportivitasmu
Kuyakin hari ini pasti menang

Yap, lagu ini memang makin sering terdengar akhir-akhir ini, momentum euphoria bangsa Indonesia sebab tim nasional kebanggaan kita berlaga di ajang AFF dengan performa yang mengagumkan. Meskipun pada laga final, kita menyerah kalah dari Tim Malaysia,, mungkin belum rezeki kita kali ini.. next time will be better...
Dulu sekali, aku ilfeel sekali dengan yang namanya sepak bola. Kalau Bokap lagi nonton bola, mending aku ngungsi ke kamar aja. Permainan bola ini sama sekali tidak menarik, so boring.. Bayangkan saja, satu bola diperebutkan oleh 20 orang sekaligus, dilempar kesana-kemari, pemain lari kekanan-kekiri,depan-belakang. Terus ada kiper yang harus rela berguling-guling di tanah agartidak kebobolan. The game is not interested at all...
Lalu sekarang...
Entah mengapa, lewat euphoria AFF, aku mulai sedikit demi sedikit belajar memehami dimana menariknya permaianan ini. Aku mulai menemani bokap dan adikku untuk menonton pertandingan bola AFF. Tak jarang aku juga turut memberikan komentar-komentar. aku baru tahu bahwa ternyata Cuma ada dua warna kartu di permainan bola, kartu merah yang menandai bahwa pemain yang bersalah harus rela keluar lapangan, dan kartu kuning yakni kartu tanda peringatanbahwa pemain melakukan pelanggaran. Bila pemain mendapat kartu kuning kedua kalinya maka ia otomatis terkena kartu merah,,,(dulu aku beranggapan ada tiga warna kartu, merah hijau kuning kayak lampu lalu lintas, he)
Aku juga mulai mengenal beberapa para pemain Timnas. Sebut saja, markus kiper, firman utina sang kapten, yongki-irfan bahcdim-cristian-bepe si penyerang. Selain itu ada okto, nasuha, maman, dsb. Meskipun para cewek-cewek mengidolakan irfan bachdim, aku sih tetap memilih yongki (gak tahu kenapa koq ku bisa tertarik aja sama dia. Namanya mengingatkanku pada Yongki Komaladi, merek sepatu..hah a..haha, dasar cewek kalau lihat sepatu cute langsung matanya mupeng). Terus, wajah yongki mengingatkanku pada seseorang, kayak pernah kenal, siapa ya???
Tidak hanya pemain Indonesia saja yang kukenal. Aku mulai merambah belajar tentang laga sepak bola luar negeri. Sebut saja, di liga Inggris ada MU yang kujagokan, chelsea, liverpool, arsenal, bolton dsb. Kalo liga Spanyol aku milih dukung Barcelona coz disana Messi (Si pemain bola yang ramah dan baik hati, ples low profile). Real Madrid yang jadi musuh bebuyutannya El-Barca juga bagus koq.. intinya, I learn to love football....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar